Jeep Wrangler EV dalam perjalanan

Jeep Wrangler ‘Freedom’ all-electric generasi berikutnya untuk menggunakan fitur off-road baru yang liar

Jeep memiliki rencana besar untuk kendaraan off-road generasi berikutnya, dimulai dengan EV pertamanya yang tampaknya akan memulai debutnya sebagai Jeep Wrangler yang ikonik dari merek AS selambat-lambatnya pada tahun 2025.

Setelah konsep Jeep Magneto tiga pintu terungkap pada bulan Maret di Moab Jeep Safari di Utah, konsep lima pintu baru telah diperlihatkan dalam video promosi untuk merek tersebut, sebagai bagian dari Hari EV 2021 perusahaan induk Stellantis.

Rekaman itu menunjukkan Jeep Wrangler lima pintu yang dilucuti dengan gaya front-end yang unik termasuk lampu LED di seluruh gril tujuh slot, rel atap biru dan kata ‘Freedom’ di kapnya, mengisyaratkan bagaimana tampilan EV baru.

Bos global Jeep Christian Meunier membahas “pemeriksaan masa depan” merek melalui elektrifikasi dan menyatakan bahwa “pada tahun 2025 kami akan menawarkan Jeep 4xe listrik sepenuhnya nol-emisi di setiap segmen SUV”.

Dengan demikian, diharapkan untuk melihat versi full-electric dari Jeep Compass, Cherokee dan Grand Cherokee pada tahun 2025 juga.

Sementara Jeep tidak memberikan apa-apa dalam hal powertrain apa yang akan digunakan oleh Wrangler EV baru, itu bisa menjadi pengembangan dari motor listrik tunggal 213kW/370Nm Jeep Magneto dan paket baterai lithium-ion 70kWh.

Sistem ini memiliki arsitektur listrik 800V yang seharusnya memberikan kemampuan pengisian baterai super cepat.

Dihubungkan dengan transmisi manual enam kecepatan dan dipasangkan dengan transfer case dual-range, akselerasi 0-97km/jam untuk Jeep Magneto short-wheelbase diklaim 6,8 detik.

Seperti model itu, Wrangler EV dengan jarak sumbu roda panjang yang diperlihatkan dalam video memiliki winch depan terintegrasi dan ban off-road segala medan.

Tapi Jeep tidak ingin hanya menawarkan EV 4×4 yang siap pakai ia mencari ide-ide inovatif untuk mengubah cara orang berpikir tentang menjelajah jauh dari jalur biasa.

Beberapa fitur utama yang disematkan untuk Jeep Wrangler yang futuristik termasuk kemampuan mengemudi off-road otonom bersama dengan ‘penglihatan bintang’ kursi datar, menunjukkan dua penumpang membiarkan kendaraan melakukan tugasnya saat mereka menyaksikan langit malam.

Teknologi kendaraan tanpa pengemudi juga ditampilkan mengumpulkan pemiliknya di akhir perjalanan panjang.

Pengisian peer-to-peer untuk berbagi daya antar kendaraan (dan kemungkinan peralatan lainnya) ada di kartu, bersama dengan pelacakan kendaraan jarak jauh, drone terintegrasi yang menerangi jalur off-road untuk eksplorasi malam dan bahkan pengenalan biometrik (wajah) untuk membuka dan menghidupkan kendaraan.

EV Day 2021 Stellantis juga mengungkap kendaraan listrik hibrida plug-in Jeep Grand Cherokee 4xe baru yang akan datang.

Baik Grand Cherokee 4xe maupun sepupu hybrid Wrangler 4xe -nya belum secara resmi dikonfirmasi untuk pasar Australia, tetapi pihak penjualan mobil memahami bahwa Grand Cherokee PHEV masih dalam jalur untuk diluncurkan di sini, kemungkinan tahun depan, untuk selengkapnya di harga mobil.

Permintaan yang kuat untuk Wrangler 4xe di AS, di mana ia dengan cepat menjadi salah satu PHEV terlaris dan telah mendorong pengiriman pelanggan hingga 2022, berarti itu tidak ada dalam agenda peluncuran di Australia hingga paling cepat akhir tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *