Bersantailah di Kolam Renang Alami Musim Panas Ini

Dengan musim panas dalam ayunan penuh, Anda mungkin berpikir untuk menambahkan kolam renang ke halaman belakang Anda. Mereka bagus untuk kebugaran, relaksasi, bersenang-senang dengan anak-anak, dan untuk mendinginkan diri di hari musim panas yang terik. Jika Anda khawatir tentang bahan kimia yang keras dan biaya perawatan yang tinggi yang menyertai kolam renang konvensional, Anda mungkin tertarik dengan ide lama yang telah menjadi baru lagi: kolam renang alami.

Juga dikenal sebagai kolam renang, kolam alami adalah lubang renang buatan manusia yang memanfaatkan tanaman untuk menjaga air tetap jernih dan kolam berfungsi dengan baik.

Kolam renang alami telah ada cukup lama, tetapi mereka sedang mengalami kebangkitan berkat metode konstruksi baru, manfaat lingkungan yang terkenal, dan kemampuannya untuk berbaur dengan lanskap alam.

Di dunia di mana bahan kimia digunakan di hampir setiap permukaan yang kita sentuh, gagasan tentang kolam bebas klorin mungkin terdengar mustahil. Bagaimanapun, kami menggunakan klorin dan bahan kimia lainnya untuk menjaga sifat alami dari kolam renang tradisional. Bahan kimia ini benar-benar mengejutkan air agar tetap bebas dari pertumbuhan alga dan serangga.

Dalam kasus kolam alami, kami sebenarnya melakukan yang sebaliknya. Tanaman air terpilih sengaja ditempatkan di dalam air untuk menjaga area kolam tetap bersih dan jernih. Anda dapat memilih agar tanaman ditempatkan langsung di area kolam, atau ditanam di area terpisah yang berdekatan. Itu semua tergantung pada preferensi Anda, dan seberapa dekat Anda dengan alam.

Tanaman menjaga air tetap bersih dengan menyerap semua nutrisi di dalam air sehingga tidak ada cukup sisa untuk alga untuk hidup. Beberapa pertumbuhan alga tidak dapat dihindari, tetapi jika Anda mengatur dan memelihara kolam Anda sesuai dengan rekomendasi pabrikan, pertumbuhan berlebih tidak akan menjadi masalah.

Tanaman air mendorong pertumbuhan bakteri yang bermanfaat bagi kesehatan kolam Anda, selain mendorong satwa liar setempat untuk datang menyapa. Burung akan mampir untuk minum, dan memakan nyamuk atau serangga lain yang sedang berenang di permukaan air. Anda juga dapat sesekali melihat katak atau penyu kecil berenang melintas, yang menambah pesona kolam renang alami.

Cara lain agar kolam alami tetap bersih adalah melalui pemasangan pompa yang menjaga sirkulasi air secara konstan. Ini akan mencegah kolam Anda berubah menjadi rawa yang tidak sedap dipandang. Selain itu, dasar kolam dapat dibuat dari batu kerikil atau tanah liat yang lembut di kaki dan sangat tahan lama.

Banyak kolam renang saat ini memiliki pintu masuk ke pantai, yang berarti terdapat lereng yang landai untuk memasuki air. Sama seperti di pantai, Anda dengan mudah masuk ke air yang lebih dalam. Ini adalah fitur yang bagus untuk keluarga dengan anak kecil, karena tidak ada tangga untuk dinaiki. Lebih aman membawa si kecil ke air karena Anda dapat dengan mudah menentukan seberapa dalam Anda menyelam. Tidak seperti kolam konvensional, Anda tidak harus menyelam sekaligus.

Selain manfaat lingkungan dari memiliki kolam alami versus kolam tradisional, kolam renang melengkapi indahnya lingkungan alaminya. Anda dapat menggunakan tanaman dan semak yang asli daerah Anda, serta menambahkan fitur seperti bebatuan dan air terjun. Kolam alami jauh lebih fleksibel dalam hal desainnya, dan dapat disesuaikan dengan lansekap Anda saat ini.

Dengan kolam alami, yang hilang adalah air kimia biru elektrik, dan sebagai gantinya adalah area renang alami yang jernih dan indah untuk Anda dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *